EDU ZONE HIMA PGSD

Cerita

4 Idiot jadi Pahlawan
Ada 4 anak idiot yang bercita- cita ingin menjadi Guru. Saat dibuka pendaftaran CPNS Mereka segera daftar tanpa ragu- ragu, pada saat ujian duduk mereka pun berdampingan. Setelah bel berdering mereka mengisi identitas dengan semangatnya. Tiba- tiba selesai mengisi identitas dan baru mau masuk soal pertama. Idiot pertama Gubrak sakit perut, idiot kedua plak pensilnya patah, idiot ketiga tut- tut sms masuk, idiot keempat tong- tong perut keroncongan. Merekapun keluar satu per satu dengan ijin pengawas sesuai alasan masing- masing yaitu ke WC buang e’e, ke teras untuk lincipi (bahasa Indonesia : raut) pensil, dan ke atas genteng untuk sekedar sms’an, serta yang terakhir ke kantin makan- makan.
Setelah sekian lama yang di WC gak selesai- selesai, yang di teras lincipi habis 20 pensil patah melulu, yang di genteng ke asyikan balas sms lucu, yang di kantin malah ketiduran karena kekenyangan makan soto dan es campur aduk.
Dengan keasyikan masing- masing ternyata mereka teringat. Iya baru ujian CPNS. Mereka langsung lari dengan secepat kilat (Wusss) dan masuk ruang kembali, setelah dilihat ternyata waktu mengerjakan tinggal 10 menit. Waw….!!!
Melihat waktu itu mereka bingung,kemudian terlintas di pikiran ouw iya coba ah saran pak guru tempo hari. Yang isinya : “ Apabila saat ujian kepepet alias mendesak anak- anak boleh lakukan ini, ini, dan itu”
Apa ini, ini dan itu….!!! Yaitu 1-10 jawab A, 11-20, jawab B, 21-30 jawab C, 31- 40 jawab D, 41- 50 jawab E, untuk yang 51- 60 apa? Ulang saja ah (semua serentak) 51-52 A, 53-54 B, 55-56 C, 57-58 D, 59-60 E. Selesai deh….!!!
Setelah menunggu, 4 idiot tadi saatnya melihat pengumuman hasil ujian CPNS. Tapi apa yang dilakukan mereka? tak mau melihat hasil ujian malah berkumpul bersama untuk bercerita- cerita tentang kondisi masing- masing saat ujian dulu. Mereka beranggapan pasti gak diterima PNS, ujian saja soal gak dibaca, mana bisa lulus. jadi Mereka tidak  mau melihat hasilnya.
Tiba- tiba datang teman lain tak di undang yang membawa kabar. Kabar tersebut tenang hasil ujian Mereka, dengan nada lirih temannya menyampaikan kalian diterima PNS. Mereka tercengang dan hampir- hampir mau pingsan.
4 idiot kemudian sujud syukur, akhirnya cita- citanya jadi Pahlawan tanpa tanda jasa (GURU)
TERCAPAI.
The End….!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EDU ZONE HIMA PGSD"